RSS

Perbedaan Cinta Laki-Laki dan Perempuan

16 Okt

Tahukah Anda perbedaan antara rasa cinta yang dimiliki pria dan wanita itu berbeda?

Ada sebuah buku berjudul “Women an Intimate Geography”, yang ditulis oleh Natalie Angier, yang didalamnya disebutkan :
“Cinta adalah sebuah perasaan yang universal sehingga akan selalu ada sampai kapanpun manusia itu ada. Sejak kecil manusia sudah diajarkan untuk mengenal cinta, walaupun penerapannya berbeda setelah manusia tersebut menginjak dewasa. Itulah sebabnya mengapa pengertian cinta antara dua insane pada akhirnya juga menjadi berubah dan berbeda.”
Lalu apa bedanya?

Perempuan butuh kesetiaan, laki-laki butuh dikagumi
Jika perempuan merasa dirinyalah yang terpenting dalam kehidupan lelaki yang paling dicintainya, maka dengan mudah dia akan memberikan kekagumannya. Begitu pula sebaliknya ,bila lelaki merasa dikagumi, dia akan merasa cukup ikhlas untuk menyanjung dan membaktikan diri bagi kekasihnya.

Perempuan butuh perhatian, laki-laki butuh kepercayaan
Perempuan yang menerima perhatian sekecil apapun dari kekasihnya akan merasa istimewa dan dicintai. Sedangkan lelaki menganggap jika perempuan yang dicintainya memberikan kepercayaan kepada sang lelaki sepenuhnya, berarti perempuan tercintanya meyakini bahwa ia telah melakukan yang terbaik bagi mereka berdua.

Perempuan butuh ketegasan, laki-laki butuh persetujuan
Setiap pasangan yang akan memulai hubungan, biasanya setelah lelaki menerima persetujuan yang dibutuhkan, dia jadi lebih mudah untuk menghargai perasaan-perasaan si perempuan. Sedangkan perempuan akan lebih merasa dicintai jika pria yang dicintainya memberikan bukti untuk menegaskan keabsahan hubungan mereka. Karena kala perempuan jatuh cinta, ia mulai dengan kekhawatiran, ketakutan dan prasangka-prasangka.

Perempuan butuh dihormati, lelaki butuh penghargaan
Perempuan merasa dihormati bila lelaki menanggapinya dengan mengutamakan harapan, kebutuhan dan perasaan sang wanita. Namun, bagi lelaki, jika usahanya dihargai, lelaki akan tahu bahwa usahanya tidak sia-sia. Hal tersebut bisa mendorong lelaki untuk bisa berbuat lebih banyak, otomatis lebih bersemangat dan terdorong untuk lebih menghormati pasangannya.

Perempuan butuh pengertian, lelaki butuh penerimaan
Laki-laki hampir selalu bisa mendengarkan tanpa menghakimi dan dapat memberikan empatinya pada perempuan tercintanya. Sikap lelaki yang lebih mudah memahami ini bukan di dapat dari mengetahui pikiran atau perasaan seorang perempuan. Hal ini karena lelaki selalu berusaha mengumpulkan makna-makna dari apa yang dia dengar dan dia lihat untuk membenarkan apa yang disampaikan oleh kekasihnya. Bila perempuan dengan penuh cinta menerima lelaki tanpa berusaha mengubahnya, barulah lelaki merasa bahagia.

Laki-laki selalu ingin tahu apa yang dilakukan pasangannya, perempuan tak akan mampu hidup tanpa orang yang ia cintai

Laki-laki memiliki cinta tak lebih dari sekedar sampul depan, namun cinta seorang perempuan bagai lembaran kertas yang tidak ada habisnya.

Laki-laki adalah penyerang dan perempuan yang bertahan

Laki-laki akan berkorban apa pun untuk kekasihnya, kecuali satu hal : mencintainya terus menerus, namun kebahagiaan perempuan ketika ia bisa mencintai seorang laki laki yang tunduk kepadanya.

Jika perempuan benci lelaki setengah mati, itu tandanya dahulu ia mencintainya setengah mati, dan laki-laki yang tidak mampu menyimpan apapun dari seorang perempuan berarti ia mencintainya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 16, 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: