RSS

Manfaat Tertawa

Image Selamat pagi pemirsa…wehehehe…udh mirip reporter berita belum logat ane…😀

Lama neh ane ga mengudara,,,ciyeee,,,burung kalee…😛

oke,,kali ini ane akan share sdikit tentang “MANFAAT TERTAWA”,so,,buat anda yg sering galau bahkan smile pun anda tak mampu =)),ketahuilah anda sebenarnya anda adalah orang yang merugi😛, kali ini anda harus sedikit rileks dan membuat diri anda tertawa,atau setidaknya senyum aja boleh di pagi ini…

Para peniliti mengemukakan tertawa adalah obat yang paling ampuh untuk menghilangkan stress,dan mencegah hampir 70 jenis penyakit…wow..!!just for laugh can make us healthy.kesimpulanya,,tertawa terbahak bisa menstimulasi kerja jantung lebih cepat untuk melancarkan peredaran darah..

Tertawa secara tidak anda ketahui bisa mengencangkan kulit wajah.ketika sedang tertawa, otot-otot yang berada di sekitar wajah menjadi terstimulasi sehingga secara tidak langsung anda telah melakukan senam muka/wajah, yang bermanfaat untuk mengendurkan otot-otot yang tegang di wajah.jika anda ingin awet muda,,maka tertawalah…atau setidaknya tersenyum..

Mengapa dengan tertawa bisa menghilangkan stress,,??

saat tertawa =)) tubuh menghasilkan hormon endorphine,hormon yang diproduksi oleh tubuh ketika kita merasa bahagia (tertawa), Fungsi hormon itu adalah untuk kekebalan tubuh. Artinya, selain mencegah memburuknya emosi kita, bahagia juga merangsang timbulnya zat imunitas.

nah,,itulah sedikit info dari ane..moga bermanfaat..ingat ya,,jgn tertawa ndiri lho..berbahaya.. =))

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 5, 2012 in Uncategorized

 

kesalahan penulisan ABG Jaman sekarang.

Para ABG sekarang perlu didikan dalam penggunaan bahasa dan kalimat gan, setelah beredar alay-alay dimuka bumi ini, sekarang ini makin banyak abg-abg yang menuliskan sesuatu yang berkaitan dengan Agama Islam dengan kalimat yang sangat-sangat salah bahkan menurut ane bodoh setengah mampus. Gerah juga lama-lama liat kalimat-kalimat seperti itu, apalagi yang menulisnya itu kebanyakan muslim, tapi gak tahu cara nulis benernya. Ni gan ane kasih list beberapa kalimat yang mereka tulis salah tapi mungkin maksudnya benar.

1. Atapiloh

Ane ga ngerti maksudnya apa?, Astagfirullah kah?, atau emang mereka punya bahasa sendiri?, miris gan, kayaknya ni anak belum pernah belajar ngaji jadi gak tahu cara nulisnya gimana.

2. Ya Oloh

Ini lebih parah lagi gan, masa nyebutin nama tuhannya oloh, apa jangan-jangan abg sekarang gak tahu cara penulisan Allah yang benar, simple kok. Kesel ane liatnya gan, gak merasa apa dia sama aja dengan ngehina agamanya sendiri.

3. Macha Oloh

Ehm.. sok imut bener nyebutinnya, pertama kali ane dapet sms yg ada tulisan itu gan, terus ane bingung, ternyata maksud tuh orang adalah Masya Allah. Langsung aja ane kritik, akhirnya ane ribut melawan Ababil.

4. ASS/Askum

Pengucapan Assalamualaikum yang buruk bener buat ane, pada gak tahu apa artinya Ass?, artinya kan pantat, masa itu abg gaol ngerti b.inggris tapi kok ngucapin salam kaya gitu…. apa susahnya sih nulis lengkap Assalamualaikum. Ane Cuma sering nemu ketiga kalimat itu aja gan, biarpun Cuma kalimat atau tulisan tapi rasanya seperti melecehkan sebuah agama, maaf ane agak SARA, tapi ane tulis trit ini supaya mereka tahu kalau yang mereka tulis itu salah, bisa menyinggung perasaan orang lain. Apalagi kalimat-kalimat tersebut terdapat dalam Al-Quran, mohon para abg terutama cewek untuk memperhatikan apa yang kalian tulis. [kaskus.us]

Sumber :

http://inertseven.blogspot.com/2011/06/kesalahan-parah-menulis-para-abg.html http://bodrexcaem.blogspot.com/2011/06/kesalahan-menulis-para-abg-jaman.html

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 7, 2011 in Uncategorized

 

tips seru : cara ngelihat foto fi fb ga usah pake klik,tinggal geser mouse ke thumbnail gambar yg kita mau.

1. Install Add Ons Mozilla yang bernama Greasemonkey disini  disini

2. Setelah itu restart firefox anda

3. Lalu pastikan greasemonkeynya sudah aktif, untuk mengeceknya pilih tools->greasemonkey, kalo disamping kiri tulisan enabled ada ceklisnya berarti udah aktif

4. Trus masuk ke link ini

5. Nah, kan ada tulisan install tuh, di klik aja trus ikutin petunjuknya.

moga bermanfaat…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 26, 2011 in Uncategorized

 

Tips Melancarkan Peredaran Darah

Tips Melancarkan Peredaran Darah

Posted by Cantik Sehat

fatigue-woman

Peredaran darah yang terganggu atau kurang lancar dapat mengakibatkan banyak masalah. Yang paling umum adalah mudah letih, lesu, atau kecapekan. Bagi pria, hal tersebut juga dapat mengakibatkan masalah disfungsi seksual yang tentunya menjadi momok tersendiri bagi kehidupan seksual mereka. Untungnya, sudah ada banyak alternatif obat-obatan maupun tehnik pengobatan untuk mengatasi kurang lancarnya peredaran darah. Salah satunya adalah yang akan kita bahas di sini, yaitu dengan menggunakan resep herbal alias tradisional, yang bahan-bahannya dapat ditemukan dengan mudah di sekitar kita.

Bahan-bahan yang harus Anda siapkan adalah sebagai berikut:

  • 45 ml biji bunga matahari yang sudah dihaluskan
  • 45 ml bubur oat medium
  • 45 ml garam laut kasar
  • 45 ml kulit jeruk yang sudah diparut
  • 15 ml kulit lemon yang sudah diparut
  • 3 tetes minyal essential grape fruit
  • minyak almond

Selanjutnya, campur semua bahan hingga merata (kecuali minyak almond) dan simpan dalam bejana kaca yang tertutup rapat. Nah, pada saat Anda siap melakukan perawatan, ambil 1/5 bagian scrub dan letakkan dalam sebuah mangkuk dangkal. Campurkan dengan minyak almond hingga menjadi semacam pasta. Sekarang buka semua pakaian Anda dan berdirilah di dalam bath tub (atau di kamar mandi). Oleskan campuran bahan tersebut di seluruh tubuh Anda sambil disertai dengan pijatan lembut. Beri perhatian khusus pada area kulit yang kering dan keras, seperti pada sikut, lutut, dan tumit. Jika sudah, bersihkan sisa-sisa scrub yang ada dan mandi atau berendam dengan menggunakan air hangat.

Alternatif lainnya adalah dengan meminum kapsul atau tablet yang mengandung ekstrak standar ginkgo biloba ( 24% heterosida ginkgo) 40 mg sebanyak tiga kali dalam sehari. Apabila mengalami disfungsi seksual, disarankan untuk menggunakan dosis 60 mg.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 17, 2011 in Uncategorized

 

Sejarah Kota Malang

Sejarah Kota Malang.

Wilayah cekungan Malang telah sejak masa purbakala menjadi kawasan pemukiman. Banyaknya sungai yang mengalir di sekitar tempat ini membuatnya cocok sebagai kawasan pemukiman. Wilayah Dinoyo dan Tlogomas diketahui merupakan kawasan pemukiman prasejarah.[1] Selanjutnya, berbagai prasasti (misalnya Prasasti Dinoyo), bangunan percandian dan arca-arca, bekas-bekas pondasi batu bata, bekas saluran drainase, serta berbagai gerabah ditemukan dari periode akhir Kerajaan Kanjuruhan (abad ke-8 dan ke-9) juga ditemukan di tempat yang berdekatan.[1][2]

Nama “Malang” sampai saat ini masih diteliti asal-usulnya oleh para ahli sejarah. Para ahli sejarah masih terus menggali sumber-sumber untuk memperoleh jawaban yang tepat atas asal-usul nama “Malang”. Sampai saat ini telah diperoleh beberapa hipotesa mengenai asal-usul nama Malang tersebut. Malangkucecwara yang tertulis di dalam lambang kota itu, menurut salah satu hipotesa merupakan nama sebuah bangunan suci. Nama bangunan suci itu sendiri diketemukan dalam dua prasasti Raja Balitung dari Jawa Tengah yakni prasasti Mantyasih tahun 907, dan prasasti 908 yakni diketemukan di satu tempat antara Surabaya-Malang. Namun demikian dimana letak sesungguhnya bangunan suci Malangkucecwara itu, para ahli sejarah masih belum memperoleh kesepakatan. Satu pihak menduga letak bangunan suci itu adalah di daerah gunung Buring, satu pegunungan yang membujur di sebelah timur kota Malang dimana terdapat salah satu puncak gunung yang bernama Malang. Pembuktian atas kebenaran dugaan ini masih terus dilakukan karena ternyata, disebelah barat kota Malang juga terdapat sebuah gunung yang bernama Malang. Pihak yang lain menduga bahwa letak sesungguhnya dari bangunan suci itu terdapat di daerah Tumpang, satu tempat di sebelah utara kota Malang. Sampai saat ini di daerah tersebut masih terdapat sebuah desa yang bernama Malangsuka, yang oleh sebagian ahli sejarah, diduga berasal dari kata Malankuca yang diucapkan terbalik. Pendapat di atas juga dikuatkan oleh banyaknya bangunan-bangunan purbakala yang berserakan di daerah tersebut, seperti Candi Jago dan Candi Kidal, yang keduanya merupakan peninggalan zaman Kerajaan Singasari. Dari kedua hipotesa tersebut di atas masih juga belum dapat dipastikan manakah kiranya yang terdahulu dikenal dengan nama Malang yang berasal dari nama bangunan suci Malangkucecwara itu. Apakah daerah di sekitar Malang sekarang, ataukah kedua gunung yang bernama Malang di sekitar daerah itu. Sebuah prasasti tembaga yang ditemukan akhir tahun 1974 di perkebunan Bantaran, Wlingi, sebelah barat daya Malang, dalam satu bagiannya tertulis sebagai berikut : “………… taning sakrid Malang-akalihan wacid lawan macu pasabhanira dyah Limpa Makanagran I ………”. Arti dari kalimat tersebut di atas adalah : “ …….. di sebelah timur tempat berburu sekitar Malang bersama wacid dan mancu, persawahan Dyah Limpa yaitu ………” Dari bunyi prasasti itu ternyata Malang merupakan satu tempat di sebelah timur dari tempat-tempat yang tersebut dalam prasasti itu. Dari prasasti inilah diperoleh satu bukti bahwa pemakaian nama Malang telah ada paling tidak sejak abad 12 Masehi. Hipotesa-hipotesa terdahulu, barangkali berbeda dengan satu pendapat yang menduga bahwa nama Malang berasal dari kata “Membantah” atau “Menghalang-halangi” (dalam bahasa Jawa berarti Malang). Alkisah Sunan Mataram yang ingin meluaskan pengaruhnya ke Jawa Timur telah mencoba untuk menduduki daerah Malang. Penduduk daerah itu melakukan perlawanan perang yang hebat. Karena itu Sunan Mataram menganggap bahwa rakyat daerah itu menghalang-halangi, membantah atau malang atas maksud Sunan Mataram. Sejak itu pula daerah tersebut bernama Malang. Timbulnya Kerajaan Kanjuruhan tersebut, oleh para ahli sejarah dipandang sebagai tonggak awal pertumbuhan pusat pemerintahan yang sampai saat ini, setelah 12 abad berselang, telah berkembang menjadi Kota Malang. Setelah kerajaan Kanjuruhan, di masa emas kerajaan Singasari (1000 tahun setelah Masehi) di daerah Malang masih ditemukan satu kerajaan yang makmur, banyak penduduknya serta tanah-tanah pertanian yang amat subur. Ketika Islam menaklukkan Kerajaan Majapahit sekitar tahun 1400, Patih Majapahit melarikan diri ke daerah Malang. Ia kemudian mendirikan sebuah kerajaan Hindu yang merdeka, yang oleh putranya diperjuangkan menjadi satu kerajaan yang maju. Pusat kerajaan yang terletak di kota Malang sampai saat ini masih terlihat sisa-sisa bangunan bentengnya yang kokoh bernama Kutobedah di desa Kutobedah. Adalah Sultan Mataram dari Jawa Tengah yang akhirnya datang menaklukkan daerah ini pada tahun 1614 setelah mendapat perlawanan yang tangguh dari penduduk daerah ini.

Seperti halnya kebanyakan kota-kota lain di Indonesia pada umumnya, Kota Malang modern tumbuh dan berkembang setelah hadirnya administrasi kolonial Hindia Belanda. Fasilitas umum direncanakan sedemikian rupa agar memenuhi kebutuhan keluarga Belanda. Kesan diskriminatif masih berbekas hingga sekarang, misalnya ”Ijen Boullevard” dan kawasan sekitarnya. Pada mulanya hanya dinikmati oleh keluarga-keluarga Belanda dan Bangsa Eropa lainnya, sementara penduduk pribumi harus puas bertempat tinggal di pinggiran kota dengan fasilitas yang kurang memadai. Kawasan perumahan itu sekarang menjadi monumen hidup dan seringkali dikunjungi oleh keturunan keluarga-keluarga Belanda yang pernah bermukim di sana.

Pada masa penjajahan kolonial Hindia Belanda, daerah Malang dijadikan wilayah “Gemente” (Kota). Sebelum tahun 1964, dalam lambang kota Malang terdapat tulisan ; “Malang namaku, maju tujuanku” terjemahan dari “Malang nominor, sursum moveor”. Ketika kota ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke-50 pada tanggal 1 April 1964, kalimat-kalimat tersebut berubah menjadi : “Malangkucecwara”. Semboyan baru ini diusulkan oleh almarhum Prof. Dr. R. Ng. Poerbatjaraka, karena kata tersebut sangat erat hubungannya dengan asal-usul kota Malang yang pada masa Ken Arok kira-kira 7 abad yang lampau telah menjadi nama dari tempat di sekitar atau dekat candi yang bernama Malangkucecwara.

Kota malang mulai tumbuh dan berkembang setelah hadirnya pemerintah kolonial Belanda, terutama ketika mulai di operasikannya jalur kereta api pada tahun 1879. Berbagai kebutuhan masyarakatpun semakin meningkat terutama akan ruang gerak melakukan berbagai kegiatan. Akibatnya terjadilah perubahan tata guna tanah, daerah yang terbangun bermunculan tanpa terkendali. Perubahan fungsi lahan mengalami perubahan sangat pesat, seperti dari fungsi pertanian menjadi perumahan dan industri.

  • Tahun 1767 Kompeni Hindia Belanda memasuki Kota
  • Tahun 1821 kedudukan Pemerintah Belanda di pusatkan di sekitar kali Brantas
  • Tahun 1824 Malang mempunyai Asisten Residen
  • Tahun 1882 rumah-rumah di bagian barat Kota di dirikan dan Kota didirikan alun-alun di bangun.
  • 1 April 1914 Malang di tetapkan sebagai Kotapraja
  • 8 Maret 1942 Malang diduduki Jepang
  • 21 September 1945 Malang masuk Wilayah Republik Indonesia
  • 22 Juli 1947 Malang diduduki Belanda
  • 2 Maret 1947 Pemerintah Republik Indonesia kembali memasuki Kota Malang.
  • 1 Januari 2001, menjadi Pemerintah Kota Malang.

Makna Lambang

Lambang Kota Malang

DPRDGR mengkukuhkan lambang Kotamadya Malang dengan Perda No. 4/1970. Bunyi semboyan pada lambang adalah “MALANG KUCECWARA”

  • Motto “MALANG KUCECWARA” berarti Tuhan menghancurkan yang bathil, menegakkan yang benar
  • Arti Warna :
    • Merah Putih, adalah lambang bendera nasional Indonesia
    • Kuning, berarti keluhuran dan kebesaran
    • Hijau adalah kesuburan
    • Biru Muda berarti kesetiaan pada Tuhan, negara dan bangsa
  • Segilima berbentuk perisai bermakna semangat perjuangan kepahlawanan, kondisi geografis, pegunungan, serta semangat membangun untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Semboyan tersebut dipakai sejak hari peringatan 50 tahun berdirinya KOTAPRAJA MALANG 1964, sebelum itu yang digunakan adalah : “MALANG NAMAKU, MAJU TUJUANKU”, yang merupakan terjemahan dari “MALANG NOMINOR, SURSUM MOVEOR”

Yang disahkan dengan “Gouvernement besluit dd. 25 April 1938 N. 027”. Semboyan baru itu diusulkan oleh Prod.DR. R.Ng.Poernatjaraka, dan erat hubungannya dengan asal mula Kota Malang pada jaman Ken Arok.

Walikota Malang

Masa Penjajahan Hindia Belanda:

  • 1919-1929 H.I. Bussemaker
  • 1929-1933 Ir. E.A. Voorneman
  • 1933-1936 Ir. P.K.W. Lakeman
  • 1936-1942 J.H. Boerstra

Masa Penjajahan Jepang:

  • 1942-1942 Raden Adipati Ario Sam
  • 1942-1945 Mr. Soewarso Tirtowidjojo

Masa Kemerdekaan:

  • 1945-1958 M. Sardjono Wiryohardjono
  • 1958-1966 Koesno Soeroatmodjo
  • 1966-1968 Kol. M. Ng Soedarto
  • 1968-1973 Kol. R. Indra Soedarmadji
  • 1973-1983 Brigjen TNI-AD Soegiyono
  • 1983-1983 Drs. Soeprapto
  • 1983-1988 dr. H. Tom Uripan Nitihardjo
  • 1988-1998 H. M Soesamto
  • 1998-2003 Kol. H. Suyitno
  • 2003-2008 Drs. Peni Suparto
  • 2008-sekarang Drs. Peni Suparto
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 31, 2011 in Uncategorized

 

Curriculum Vitae Nurdin Halid

Curriculum Vitae Nurdin Halid semoga banyak membantu pengetahuan kita tentang kiprahnya selama ini.

Nama: Andi Muhammad Nurdin Halid.
Ttgl: Bone, Sulawesi Selatan, 17
November 1958.
Jabatan: Ketum PSSI. Istri: Hj. Andi Nurbani Halim.
Anak: ada 7 org

Nurdin punya 3 rumah mewah loh :

Rumah pertama di Jl. Bau Mangga No.32, Makassar

Rumah kedua di Jl.Poltangan PR Tanjung Barat Persada Kav. 16, Jaksel.

Rumah ketiga di Rafles Hills Blok B-2 No.10-11 Harjomukti Cibubur, Jabar

Sekolah Nurdin Halid:

SD Negeri Apala (1970),
SMEP Negeri Watampone (1973),
Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 27, 2011 in Uncategorized

 

4 arti istilah yang sebenernya dari bahasa inggris

1.”Good Night, Sleep tight”

Jaman dulu di Inggris, matras untuk tidur biasanya diikat ujung-ujungnya dengan tali yang dikaitkan kerangka tempat tidur. Ketika seseorang hendak berangkat tidur, maka tali-tali tersebut ditarik sehingga matras menjadi lebih kencang, lebih “firm” untuk tidur. Maka dari sinilah lahir ekspresi “Good Night, Sleep Tight”

Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 27, 2011 in Uncategorized